Diberi Sepeda Oleh Jokowi, Ade Minta Tukar Dengan Laptop

Presiden Jokowi saat ada di SMK 3 Kota Kupang (c) Foto : KOMPAS.com/Sigiranus Marutho Bere

Aljuni.com - Bagi-bagi sepeda adalah kebiasaan rutin Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke banyak kota di Indonesia. Bagi-bagi sepeda biasanya diperuntukan untuk kalangan siswa dan siswi Sekolah Dasar hingga Menengah Atas.

Ada hal baru saat Jokowi melakukan bagi-bagi sepeda pada kunjungan kerjanya di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Salah satu peserta yang mendapatkan sepeda meminta menukar hadiahnya tersebut menjadi sebuah laptop untuk menunjangnya dalam belajar.

Andreas Saingo, atau biasa dipanggil Ade adalah seorang penyandang tuna netra. Dia meminta menukar hadiahnya yang berupa sepeda dengan sebuah laptop agar bisa membantunya dalam belajar sehari-hari. Mendengar permintaannya tersebut pun Presiden Jokowi langsung mengiyakan permintaannya untuk menukar hadiah dengan sebuah laptop.
"Ya sudah, saya akan beri laptop untuk Ade. Saya akan kirim ke rumah atau ke sekolah, paling lama hari Selasa besok." Ucap Presiden Jokowi pada laman akun resminya di Facebook
Presiden Jokowi bersama Ade (c) Foto : Biro Pers Setpres
 Banyak yang menanggapi positif atas apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi tersebut, dan banyak dari netizen berharap laptop yang didapat oleh Ade dapat bermanfaat bagi dirinya dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari.

1/08/2018 - tanpa komentar