hUmF2kFFNxUXpHWOJJD4ChZsbOGEuTjmm6eNDkYL
Google Rekrut Puluhan Karyawan Demi Kumpulkan Sepeda Yang Hilang, Kok Bisa?

Google Rekrut Puluhan Karyawan Demi Kumpulkan Sepeda Yang Hilang, Kok Bisa?

unit sepeda gbike (c) foto : www.mshcdn.com
Aljuni.com - Google setiap minggunya harus kehilangan 100 hingga 250 Gbike nya, yaitu fasilitas perusahaan yang mendukung produktifitas dalam berkerja karyawannya, kok bisa ?

Sebagian besar pengguna fasilitas khususnya warga sekitar menganggap fasilitas sepeda gratis artinya “100% gratis”. Sepeda bisa dibawa pulang, dibawa kemanapun sesuka hati, hingga ditaruh dimanapun, selayaknya sepeda milik sendiri dan pada akhirnya setiap minggu Google harus kehilangan Gbike 100 hingga 250 unit.

Google pertama kali meluncurkan program sepedanya (Gbike) pada 2007. Raksasa mesin pencari itu juga mengucurkan dana sebesar US$ 5 juta untuk mengembangkan lebih banyak kota ramah sepeda. Google juga berusaha keras membuat jalan-jalan lokal di Mountain View ramah sepeda.

Sebenarnya Gbike ini disediakan oleh Google untuk pegawainya menuju gedung-gedung yang ada di markas besar Google di Mountain View, California, dan Amerika Serikat, bukan digunakan secara "umum".

Oleh karena itu Google bertindak tegas untuk membuat tim khusus terdiri dari 30 kontraktor dan lima van khusus hanya untuk mengumpulkan kembali sepedanya yang bertebaran di wilayah Mountain View.

Dilansir dari Business Insider Senin (8/1/2018), Google pun rencananya akan menyematkan GPS trackers di semua sepeda warna-warninya untuk mengetahui letak-letak sepeda khas Google tersebut.
Tidak ketinggalan Google juga akan mengkunci sepeda tersebut dan hanya karyawan Googlelah yang dapat membuka kunci sepeda tersebut melalui smartphone mereka.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 komentar

  1. artikel yang sangat bermanfaat gan, lanjutkan . kunjugan dari softkini.blogspot.co.id

    BalasHapus

Posting Komentar