Batiqa Hotel Cirebon, Hotel Nyaman Bernuansa Lokal

batiqa hotel cirebon (foto : http://www.batiqa.com)

Aljuni.com - Cirebon adalah kota yang dikenal dengan kota persinggahan, kota yang menghubungkan antara Jawa Barat dan Jawa tengah ini menjadikannya tempat persinggahan bagi para pengemudi yang melewati jalur pantura.

Namun dengan seiring waktu berjalan, kini Cirebon bukan hanya menjadi sebuah kota persinggahan. Melainkan menjadi kota yang banyak dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan waktu libur mereka di Cirebon.

Objek wisata yang kini mulai menjamur, pusat perbelanjaan yang kini berkembang begitu pesat membuat Cirebon menjadi pusat untuk menghabiskan waktu berlibur di wilayah 3 Cirebon (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan). Banyak objek wisata yang dilirik oleh wisatawan dari luar kota Cirebon seperti keraton kasepuhan, gua sunyaragi, Makam Sunan Gunung Jati, dan lain sebagainya.

Berlibur di sebuah kota, tak enak rasanya hanya 1 hari berada di kota tersebut. Perlu minimal 2 hari atau lebih untuk menjelajahi semua objek wisatanya. Oleh karena itu, Batiqa Hotel Cirebon cocok untuk anda para wisatawan yang ingin menikmati berwisata lebih lama di kota Cirebon. Hotel yang mengusung konsep budaya lokal ini terletak di jalan dr. Cipto Mangunkusumo tepat dijantung Kota Cirebon, tempat yang sangat strategis untuk anda menghabiskan waktu untuk berlibur.

receptionist batiqa hotel cirebon (foto : pribadi)
Batiqa Hotel Cirebon sendiri dapat ditempuh 10 menit dari stasiun kereta Cirebon menggunakan kendaraan. Dan hanya butuh 7 menit untuk menuju pusat perbelanjaan Cirebon seperti Transmart Carrefour, CSB, dan grage mall. Untuk objek wisata terdekatnya juga banyak sekali, terdapat Gua Sunyaragi, keraton Kanoman, Keraton Kasepuhan, Cirebon Water Land, dan banyak lainnya.

Hotel berbintang 3 ini memiliki konsep Batik untuk menarik perhatian para tamu hotel, nama Batiqa sendiri ialah kependekan dari Batik Quality A. Nama ini dipilih oleh sang owner karena ingin memiliki hotel yang mempunyai konsep Indonesia banget, dan Batik adalah salah satu ciri yang membuat semua orang saat melihatnya akan berkata "Ini Dari Indonesia".

mural painting bunga anggrek biru berhias batik mega mendung (foto : akun instagram @urmilamile)
Hotel ini memiliki 8 Lantai, yang dimana dimasing-masing lantainya memiliki keunikan tersendiri didalamnya. Seperti dilantai dasar, pada lantai dasar atau di area lobby hotel terdapat lukisan mural painting berbentuk bunga anggrek biru yang berhiaskan batik Mega Mendung yang dilukis indah disebuah dinding disudut hotel tersebut. 

Kenapa ada bunga anggrek biru di Hotel Batiqa Cirebon?

Anggrek biru merupakan lambang atau logo dari Batiqa Hotel. Menurut Catleya Parengkuan selaku General Manager batiqa hotel Cirebon, Logo anggrek biru dipilih karena anggrek biru itu cantik, strong dan sangat sulit ditemukan. Jadi arti logo ini ialah berarti Batiqa Hotel berbeda dengan hotel lainnya, dan sangat sulit ditemukan konsep seperti batiqa pada kompetitor lainnya.

pembatik yang sedang membatik di lobby hotel (foto : pribadi)
Tak hanya lukisan, pada lobby hotel juga terdapat pembatik asli yang sedang membatik dan siap mengajarkan para tamu hotel bagaimana caranya membatik. Terlihat jelas konsep batik pada hotel ini sangat melekat dengan dibuktikannya hiasan-hiasan yang memiliki unsur batik.

Batiqa Hotel Cirebon memiliki 108 kamar yang terbagi menjadi 2 tipe, yaitu Superior dan Suite. Dan masing-masing tipe memiliki fasilitas yang mendukung untuk para tamu hotel.

Fasilitas pada Hotel Batiqa Cirebon sendiri membuat tamu hotel menjadi nyaman dan juga senang tentunya, pegawainya yang ramah menambah nilai plus untuk hotel tersebut. Berikut fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh Batiqa Hotel Cirebon kepada para tamu nya.

1. Free Wifi
2. Free Parking
3. Room Service 
4. Fitnes Centre
5. Cafe berkonsep Bistro
6. Shuttle
7. Meeting Room (4 meeting room)
8. Mushola

ruangan kamar tipe Superior (foto : Pribadi)
Untuk harganya sendiri sesuai tipe kamar yang dipilih. Untuk tipe Superior, Fasilitas yang diberikan ialah ukuran kamar yang memiliki luas 20 Meter Persegi, ada unsur kayu yang menambah kehangatan, tempat tidur Twin atau Large Double, TV layar datar 32" dengan saluran internasional, meja kerja dan kamar mandi dengan shower. Untuk menginap ditipe Superior ini, anda cukup mengeluarkan Rp. 800.000 saja permalamnya.

ruangan kamar tipe Suite (foto : pribadi)
Untuk tipe suite, fasilitas yang diberikan tak kalah asik dengan tipe superior. ditipe ini, ukuran kamar nya ialah 40 Meter Persegi, lengkap dengan TV layar datar 32" dengan saluran internasional, sofa berwarna cerah dan area kerja yang luas. Tipe ini juga memiliki pencahayaan yang indah dan pemandangan yang indah sehingga dapat bekerja dengan suasana yang tenang dan nyaman. Jika anda ingin menginap ditipe suite ini, anda cukup mengeluarkan Rp. 1.300.000 saja untuk permalamnya.

Dan untuk pembelian tipe kamar Superior dan Suite, tamu hotel mendapat gratis antar jemput Stasiun ke Hotel atau Hotel ke Stasiun loh.

Jadi, jika ingin berlibur di kota Cirebon dan mencari hotel yang dekat dengan pusat kota, pusat perbelanjaan, dan pusat wisata, maka Batiqa Hotel Cirebon lah pilihan yang tepat untuk anda. Selain harganya yang terjangkau, pelayanan yang jempolan banget, Batiqa Hotel Cirebon juga memberikan fasilitas yang banyak sekali untuk tamu hotelnya. Jadi, tunggu apalagi? Ayo buruan booking kamarnya.

5/27/2018 - 6 komentar

6 Komentar untuk Batiqa Hotel Cirebon, Hotel Nyaman Bernuansa Lokal