Gubernur Jawa Barat Resmikan Islamic Center Indramayu

Islamic Center Indramayu (foto : pribadi)
Aljuni.com - Jumat (1 Juni 2018), tepat pada malam Nuzulul Quran atau hari dimana Alquran diturunkan ini diresmikan pula Islamic Center Indramayu. Pusat kegiatan keislaman tersebut diresmikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Acara peresmian ini dihadiri oleh banyak pihak, entah itu dari Pemkab Indramayu, maupun Pemprov Jawa Barat. Tak sedikit juga masyarakat Indramayu yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut. Banyak diantara masyarakat yang sangat antusias untuk hadir dalam peresmian ini. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang datang sebelum acara dimulai.

Anna Shopanah saat berpidato (foto : pribadi)
Acara peresmian dimulai dengan menjalankan Ibadah Shalat Isya dan juga Tarawih bersama di masjid, kemudian acara dibuka dengan Tilawah Quran dan dilanjut pembukaan oleh Bupati Indramayu, Anna Sophanah. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan harapannya setelah Islamic Center Indramayu ini dibuka. Anna berharap banyak pemuda-pemudi yang datang dan beribadah di masjid Islamic Center tersebut dan melahirkan cendikiawan muda Indramayu.

kang aher saat berpidato (foto : pribadi)
Setelah Bupati Indramayu, Anna Shopanah mengemukakan pidatonya. Acara dilanjut dengan Pidato dan juga tausiah tentang Bulan Ramadhan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau biasa disebut Kang Aher. Beliau berpesan dalam tausiahnya bahwa masjid semegah Islamic Center Indramayu dalam tarawihnya wajib 23 Rakaat. Karena sebaik-baiknya Rakaat pada shalat tarawih, 23 rakaat lah yang paling baik. Kang aher juga memberikan ucapan selamat kepada masyarakat Indramayu karena memiliki Islamic Center yang bagus dan juga megah.

prasasti islamic center yang ditandatangani kang aher (foto : pribadi)
Kemudian acara berlanjut ke acara puncak, yaitu penandatanganan Prasasti Islamic Center Syekh Abdul Manan, atau bisa disebut juga dengan Islamic Center Indramayu. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kang Aher selaku Gubernur Jawa Barat dan diakhiri dengan penabuhan Bedug oleh Kang Aher dan juga Ibu Anna Shopanah.

6/02/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Gubernur Jawa Barat Resmikan Islamic Center Indramayu.