3 Manfaat Menggunakan CCTV di Rumah Anda




Apa saja manfaat menggunakan CCTV di rumah? Apakah memasang kamera pengintai benar-benar diperlukan jika dipasang bukan pada tempat-tempat umum? Dimana pun itu memasang kamera pengawas adalah sesuatu yang sebaiknya anda lakukan. Apalagi jika anda tinggal di daerah perumahan yang notabene merupakan salah satu incaran favorit seorang pencuri.

Penggunaan CCTV atau kamera pengawas telah banyak terbukti dapat menekan angka kejahatan seperti pencurian atau perampokan pada tempat-tempat tertentu. Namun tetap saja masih banyak orang ragu untuk menggunakannya, mereka menganggap memasang CCTV adalah sesuatu yang sangat merepotkan. Bagi anda yang  masih ragu untuk memakainya, berikut beberapa manfaat menggunakan kamera CCTV yang bisa anda pertimbangkan.

Manfaat Menggunakan CCTV

1. Meningkatkan Keamanan
Hal ini tentu saja Manfaat pertama yang bisa anda dapatkan. Dengan meletakkan kamera CCTV di sudut rumah  maka sama saja anda telah melakukan usaha meningkatkan keamanan terhadap rumah anda sendiri. Memang tidak sepenuhnya menjamin pencuri tidak akan membobol tempat tinggal tersebut, tetapi setidaknya mereka (re:pencuri) berpikir dua kali untuk melanjutkan aksinya jika ia menemukan sebuah kamera pengintai terpasang di rumah tersebut.

2. Mengawasi Apa yang Terjadi Dirumah
Terkadang anda menemukan sesuatu ganjil terjadi di rumah dan membuat seluruh anggota keluarga penasaran. Semisal sandal yang hilang, dompet menghilang, serta benda-benda lain yang hilang dari tempat semula. Dengan adanya kamera CCTV, semua akan terbukti apakah benda-benda tersebut memang dicuri ataukah anda hanya lupa menaruhnya saja. Jika tidak ada kamera tersebut, dugaan anda tidak akan pernah terbukti.

3. Membuat Anggota Keluarga Berhati-hati dalam Bertindak
Tanpa ada yang mengawasi, biasanya seseorang bakal seenaknya melakukan sesuatu tanpa berpikir panjang kedepannya. Berbeda jika ada yang mengawasi, meskipun itu hanyalah sebuah kamera kecil, pasti seseorang merasa malu apabila harus melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Selain itu,  adanya kamera tersebut bisa menguji tingkat kejujuran anggota keluarga akan banyak hal. Mereka tidak bisa berdusta, karena kamera CCTV akan membuktikan semuanya.

Jadi, buat apa ragu jika banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan. Jika masih terkendala masalah biaya, bisa memilih paket CCTV dengan harga murah terlebih dahulu. Bila suatu saat nanti dana sudah mencukupi bisa menggantinya ke paket mahal yang tentunya memiliki kualitas jauh lebih baik. Demikian informasi mengenai manfaat menggunakan cctv di rumah/tempat tinggal anda, semoga  menjadi sesuatu yang bermanfaat.

8/13/2018 - tanpa komentar