hUmF2kFFNxUXpHWOJJD4ChZsbOGEuTjmm6eNDkYL
Asus Vivobook Ultra A412DA, Laptop Tipis Bertenaga Sadis

Asus Vivobook Ultra A412DA, Laptop Tipis Bertenaga Sadis



Asus Indonesia kembali merilis secara resmi produk laptop terbarunya yang disebut saat perilisan adalah laptop paling ringkas di kelasnya. Laptop tersebut dibekali layar berukuran 14 inchi yang tak hanya menyandang sebutan laptop paling ringkas, namun juga laptop paling tipis di dunia pada kelasnya.

Asus Vivobook Ultra A412DA, laptop yang saat peluncurannya membawa nuansa menggembirakan bagi user Laptop Asus itu hadir dengan desain colorful dan stylish serta performa powerfull yang sangat menunjang bagi seseorang yang kebutuhan mobilitasnya tinggi.

Dalam urusan mobilitas, dengan ukuran dan bobotnya yang tipis dan juga ringan, laptop ini sangat efekfif dibawa kemanapun saat menjalankan aktivitas di luar rumah. Dengan bobot hanya 1,5kg, laptop ini cocok untuk dibawa jalan ke Sekolah, Kampus, Kantor, bahkan ke Tempat Nongkrong sekalipun tanpa mengkhawatirkan beban berlebih yang ada pada tas kamu.

Walau laptop ini ringkas, tipis, dan juga ringan. Tapi soal performa tidak perlu diragukan lagi. Dibekali dapur pacu yang sangat mumpuni yaitu AMD RYZEN™️ 300 Serieslaptop ini siap digunakan untuk membantu aktivitas gaming dan juga entertainment mu setiap saat.

Selain spesifikasi keren yang sudah disebutkan diatas, Asus Vivobook Ultra A412DA juga masih memiliki banyak fitur premium lainnya seperti Finger Print, Ergolift, dan masih banyak lagi yang akan dibahas sebagai berikut.

1. NanoEdge Display


Dengan dibekali ukuran layar 14 inchi, Asus Vivobook Ultra A412DA juga tampil dengan memiliki ultraslim bezel 5,7mm dan screen-to-body ratio sebesar 87%. Dengan bezel yang ultra slim tersebut, aktivitas yang terpampang pada layar monitor Asus Vivobook Ultra A412DA akan terasa luas dan juga nyaman untuk dilihat. Apalagi untuk menonton film bersama keluarga, teman, ataupun pasangan.

2. Compact Size

Dengan adanya teknologi NanoEdge Display yang sudah dijelaskan sebelumnya, laptop ini pun dapat memiliki dimensi yang seminimum mungkin. Sehingga saat melakukan pekerjaan dengan laptop ini, kamu bisa membawanya kemanapun tanpa perlu mengkhawatirkan ruang di tas kamu tak cukup untuk membawa si mungil kece ini.

3. Lightweight (Ringan)

Jika kamu mencari laptop yang memiliki fitur premium, spesifikasi gaming, dan lancar untuk memenuhi kebutuhan entertainment tapi dengan bobot laptop yang ringan, maka Asus Vivobook Ultra A412DA cocok dijadikan pilihan utama kamu dalam mencari laptop dengan spesifikasi tersebut.

Dengan berat hanya 1,5kg, menjadikan laptop ini sebagai laptop yang cocok untuk menemani kegiatan mobilitas kamu kemanapun kamu pergi tanpa ada beban berlebih yang terasa pada tas.

4. Design

Dengan memiliki gelar "The World's Smallest 14 Inch Colorful Notebook", Asus Vivobook Ultra A412DA dibekali dengan 4 varian warna yaitu Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, dan Coral Crush yang tentunya sangat colorful dan unik yang membuatnya tampil berbeda dari yang lain.

5. Ergolift

Dengan adanya mekanisme Ergolift yang ada pada Asus Vivobook Ultra A412DA ini, penggunanya akan merasakan posisi nyaman saat melakukan aktivitas pengetikan dengan laptop ini. Saat pengguna membuka laptop, posisi keyboard akan terangkat dan membentuk sudut 2 derajat.

Posisi tersebut akan menambah rasa nyaman pada pengguna saat digunakan. Selain menambah rasa nyaman saat digunakan, dengan adanya Ergolift ini juga akan meningkatkan kinerja dari pendingin yang ada pada Asus Vivobook Ultra A412DA secara maksimal.

6. Performa

Layar tipis, Body Mungil, Bobot Ringan, soal performa bagaimana? Eits, jangan salah. Walau Asus Vivobook Ultra A412DA memiliki bobot dan body yang ringan dan juga ringkas, tapi soal performa jangan diragukan lagi.

Asus Vivobook Ultra A412DA dibekali dengan prosesor terbaru dari AMD yaitu AMD Ryzen 3000 Series. Tersedia 2 varian prosesor yang ada, yaitu Ryzen 3 maupun Ryzen 5. Dan didukung dengan kartu grafis Radeon™️ Vega 8Untuk sektor memori, baik memori penyimpanan dan juga memori RAM. Asus Vivobook Ultra A412DA dibekali dengan RAM sebesar 4GB untuk tipe prosesor Ryzen 3, dan 8GB untuk tipe prosesor Ryzen 5. Untuk sektor penyimpanan, Asus Vivobook Ultra A412DA dibekali penyimpanan HDD sebesar 1TB, dan memiliki slot SSD untuk upgrade hingga 256GB.

Tentu saja dengan dapur pacu yang kece ini, ditambah dukungan dari sektor memori maka kamu bisa berselancar dengan lancar saat menggunakannya. Bermain game, Editing foto atau video, dan kegiatan entertainment lainnya akan dilibas dengan mudah oleh Asus Vivobook Ultra A412DA ini.

7. Number Pad

Ada fitur spesial yang hanya ada pada varian warna Transparent Silver, Asus Vivobook Ultra A412DA warna Transparent Silver memiliki Number Pad dengan cahaya numerik pada touchpadnya. Untuk mengaktifkannya cukup sentuh icon yang ada pada touchpad, maka number pad akan muncul dan memudahkan pengguna untuk pengetikan angka.

Selain memudahkan pengguna dalam pengetikan angka, dengan adanya Number Pad yang hanya ada pada varian warna tranparent silver itu pun menambah kesan eksklusif, eksotis dan juga keren pada laptop ini.

8. Fingerprint Sensor

Dijaman yang serba menggunakan teknologi seperti saaat ini, keamanan gadget seperti handphone, laptop, dan lainnya diperketat dengan beberapa sensor yang tertanam pada perangkatnya. Salah satunya ialah sensor sidik jari, sensor ini pun terpasang juga pada laptop Asus Vivobook Ultra A412DA.

Teknologi tersebut bernama Windows Hello, dengan adanya windows hello dan sensor sidik jari yang terpasang pada Asus Vivobook Ultra A412DA, maka keamanan saat login pada laptop akan terjaga dan aman. Kini saat pengguna ingin mengakses laptop tak perlu lagi mengetikan kata sandi yang tentunya memakan waktu yang cukup lama, namun pengguna hanya perlu menyentuh sensor yang ada pada touchpad dengan jari untuk mengaksesnya.

9. Backlit Keyboard

Keyboard pada Asus Vivobook Ultra A412DA memiliki cahaya backlit yang membantu penggunanya disaat keadaan gelap maupun lampu redup. Selain itu, keyboard Asus Vivobook Ultra A412DA juga lulus uji ketik sebanyak 10.000.000 kali ketikan. Jadi untuk daya tahan pada keyboard laptop Asus Vivobook Ultra A412DA tak perlu diragukan lagi.

10. Konektivitas

Dalam sektor konektivitas, Asus Vivobook Ultra A412DA memiliki port yang lengkap untuk menunjang produktivitas penggunanya. Tersedia USB 3.1 Type-C, USB 3.1, USB 2.0, HDMI, Security Slot, dan MicroSD Card Reader. Dengan port konektivitas selengkap itu, Asus Vivobook Ultra A412DA mampu menunjang aktivitas transfer data lebih cepat.

11. Battery

Dengan daya baterai sebesar 37 Whr, Asus Vivobook Ultra A412DA mampu menemani aktivitas produktif mu seharian. Ditambah dengan adanya fitur Fast Charging yang mampu menambah daya baterai dari 0 sampai 60% hanya dalam waktu 49 menit saja, maka hari-hari produktif mu akan terasa sangat menyenangkan dan tak perlu khawatir lagi tentang daya baterai
.
12. Audio

Pada sektor suara, Asus Vivobook Ultra A412DA ditanamkan audio premium Sonic Master yang mampu memberikan pengalaman audio terbaik bagi pendengarnya. Audio yang ada pada laptop Asus Vivobook Ultra A412DA ini juga terasa jernih, kencang, dan suara bass yang lebih terasa sangat cocok sekali bagi pengguna yang senang bermain game, menyetel musik, bahkan menonton film bersama.

13. Windows 10 Original

Asus Vivobook Ultra A412DA juga sudah terinstal sistem operasi Windows 10 original didalamnya. Hal tersebut tentunya untuk menjamin keamanan bagi penggunanya saat digunakan. Jadi saat membeli laptop ini, kamu tak perlu lagi  membeli lisensi windows atau mendownload dan menginstalkan windows bajakan lagi ke laptop ini. Selain tidak terjamin keamanannya, software bajakan juga tidak mendapatkan dukungan update terbaru. Oleh karena itu, Asus Vivobook Ultra A412DA sudah terinstal Windows 10 yang tentunya original dan berlisensi untuk kenyamanan penggunanya.

Nah, bagaimana setelah melihat sekilas penjelasan dari spesifikasi Asus Vivobook Ultra A412DA ini? Dengan desain ringkas dan juga ringan, laptop ini cocok sekali bagi kamu yang suka sekali traveling, atau yang kebutuhan mobilitasnya tinggi dan memerlukan laptop untuk mengerjakan tugas atau menyimpan dokumentasi-dokumentasi saat kamu traveling.

Untuk itu, kamu tak perlu berfikir lagi untuk mencari laptop yang mampu memahami aktivitasmu. Berikut harga dari Asus Vivobook Ultra A412DA baik varian Ryzen 3 dan juga Ryzen 5.

Asus Vivobook Ultra A412DA Ryzen 3 | Rp. 6.599.000
(Windows 10 Home / AMD Dual Core R3-3200U / 4GB / 1T)

Asus Vivobook Ultra A412DA Ryzen 5 | Rp. 8.599.000
(Windows 10 Home / AMD Quad Core R5-3500U / 8GB / 1T)

Spesifikasi Lengkap Asus Vivobook Ultra A412DA



Baca Juga
SHARE
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 komentar

  1. Asus Vivoboox awet baterainya

    BalasHapus
  2. Banyak banget ya keunggulan dari laptop ASUS ini. Jadi pengen punya laptop baru setelah baca postingan ini. Btw, salam kenal ya, Kak.

    BalasHapus

Posting Komentar